Kenapa Pesawat Bisa Terbang di Udara

Halo sahabat pembaca, terimakasih telah berkunjung ke blog Kamus Kenapa, blog di mana anda bisa memenuhi rasa ingin tahu kamu. Pada kesempatan kali ini author ingin berbagi tentang kenapa pesawat bisa terbang di udara. Barangkali ada pernah bertanya-tanya tentang hal ini, menanyakan kepada saudara, teman atau kenalan lainnya. Untuk memenuhi rasa ingin tahu kamu, saya akan mencoba menjelaskan hal ini secara ringkas. Simak ya.
Sumber gambar: tech.dbagus.com

Kenapa pesawat bisa terbang di udara?
Jawabannya adalah karena hukum Bernoully. Menurut hukum Bernoully, kecepatan udara yang besar akan menimbulkan tekanan udara yang kecil. Hukum ini berlaku ketika pesawat diberi gaya dorong oleh mesin sehingga menimbulkan perbedaan kecepatan aliran udara di bawah dan di atas sayap pesawat. Kecepatan udara di atas pesawat lebih besar dari kecepatan udara di bawah pesawat karena perbedaan jarak tempuh. Kecepatan udara yang besar di atas sayap pesawat membuat tekanan udara di atas sayap kecil, sebaliknya tekanan udara di bawah sayap besar sehingga menimbulkan gaya angkat yang menjadikan pesawat itu terbang.

Bagaimana penjelasan singkat mengenai kenapa pesawat bisa terbang di udara di atas? Semoga bisa mengobati rasa ingin tahu sahabat dan menambah pengetahuan kita bersama. Jika penjelasan di atas kurang tepat, lengkap atau kurang mudah dimengerti mohon dimaklumi. Saya sangat senang sekali jika sahabat ingin menambahkan penjelasan di kolom komentar di bawah. Salam.

0 Response to "Kenapa Pesawat Bisa Terbang di Udara"

Posting Komentar

Halo, terimakasih sudah membaca tulisan ini. Kamu bisa berkomentar tentang artikel ini namun harap penuhi ketentuan di bawah ini:
1. Komentar harus relevan dengan isi artikel, komentar basa-basi akan saya hapus
2. Menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta tidak menyinggung SARA
3. Diharapkan menggunakan login Google+, atau silakan gunakan Anonymous atau ID/Url dengan bijak
4. Dilarang melakukan promosi apapun
5. Komentar yang masuk akan saya usahakan untuk membalas dan mengunjungi balik jika alamat yang ditinggalkan jelas

wdcfawqafwef